Selasa, 16 Maret 2010

Khasiat Madu


Madu sangat banyak mengandung Nutrisi yaitu mengandung Vitamin C, Vitamin B2 ( riboflavin ), Vitamin B6 ( pirodoksin ), Vitamin E, dll.
            Madu juga mengandung antibiotik berfungsi untuk membasmi kuman patogen penyebab Infeksi. Madu juga mudah diterima tubuh sehinga tidak menimbulkan iritasi pada pencernaan karena mudah dicerna. Madu juga dapat digunakan sebagai suplemen untuk pemulihan tenaga baru dengan waktu relatif singkat.
            Madu juga zat pemanis yang paling mudah di terima ginjal karena Kadar dextrose dalam madu tergolong relatif rendah sehingga tidak menyebabkab kadar gula naik.
            Tingkat konsumsi gula yang tinggi dan lemak berlebihan  serta penurunan konsumsi serat pada makanan merukakan factor penyabab penyakit  degerenatif kronis  seperti ; Obesitas , Diabetes , Hipertensi , dan Jantung Koroner .


            Obesitas  biasa ditimbulkan karena gula yang berlebihan  walaupun lemak juga bias menyababklan Obesitas menurut penelitian kelebihan gula dapat meningkatkan berat badan  dua kali lipat disbanding mengkonsumsi lemak , gu;la berlebiha akan di timbun  didala tubuh  dalam bentuk lemak sehinga akibatnyapun  sam yaitu Obesitas.
            Diabetes ditimbulkan dari tingginya mengkomsumsi kelebiha gula  , penyakit ini dimulai  dari gejala gejala yang kasat mata akibatnya penderita tidak sadar terserang  penyakit ini akibatnya  timbul komplikasi kronis dan akut.padahal Diabetes erat hubungannya  dengan komplikasi  dengan  Impotensi , Kebutaan , Gagal ginjal ,. Stroke , Serangan Jantung , amputansi bahkan penyakit syaraf. WHO merekomendasikan  konsumsi gula tambahan tidak melebihi 10 %  dari total  kalori harian. Artinya dengan rata rata  menosumsi kalori harian wanita Asia 1600 kali 10 %-nya adalah 160 kali . 1 Gr gula mengandung 4 kalori berarti untuk mencapai 160 kalori hanya berasal dari 40 Gr gula.
            Padahal rata rata menu kita  sehari hari jauh diatas 40 Gr gula . untuk itu lebih bijaksana jika kita menkonsumsi gula  rendah kalori sebagai alternatif  dengan rasa manis yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar disini, diharapkan tidak memakai anonymous supaya lebih mengakrabkan (pilihlah profil Nama/URL dengan menggunakan nama samaran atau nama panggilan anda bila tidak memiliki akun).